Berita Berita Umum Bidang Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Data dan Informasi Liputan Diskominfostaper

Pelantikan BPD di Dua Kecamatan, Bupati Karimun Pesan Jaga Kekompakan

Bupati Karimun Aunur Rafiq resmi melantik dan mengambil sumpah Ketua dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Belat dan Kecamatan Ungar, Kamis (23/2/2023).

Di Kecamatan Belat, Bupati Aunur Rafiq melantik langsung Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua dan Anggota BPD mulai dari Desa Tebias, Desa Sebele, Desa Sungai Asam, Desa Degong dan Desa Berlian Barat Kundur Utara di Gedung Balai Tok Kasan Belat.

Selanjutnya, Bupati Aunur Rafiq melantik BPD Desa Ngal di Gedung Serbaguna UPT Puskesmas Ungar.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Karimun mengucapkan selamat atas telah dilantiknya ketua dan anggota BPD sejumlah desa baik di Kecamatan Belat dan Kecamatan Ungar,” kata Bupati.

Dengan pelantikan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq berpesan agar BPD dapat menjalankan tugas dan mengemban amanah dari masyarakat dengan baik.

“Pelantikan ini adalah tanda dimulainya amanah yang harus bapak dan ibu emban untuk masyarakat, jalankan tugas ini dengan baik dan sepenuh hati,” terang Bupati.

Bupati juga berpesan agar BPD selama menjalankan tugasnya dapat selalu menjalin komunikasi dan bekerja sama yang baik dengan Kepala Desa.

Disampaikan Bupati, kolaborasi yang baik antara Kepala Desa dan BPD menjadi salah satu faktor yang akan mendorong kemajuan desa.

“Kepala Desa dan BPD harus selalu menjalin komunikasi yang baik, jalankan tugas bersama demi masyarakat agar Desa semakin maju,” kata Bupati.

Terakhir, Bupati mengajak masyarakat di dua kecamatan tersebut untuk terus memperkuat tali silaturahmi, kekompakan, rasa persatuan dan optimisme untuk membangun desa.

“Silaturahmi, kekompakan, rasa persatuan harus terus kita perkuat. Saat ini Indonesia khususnya Karimun masih dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi, sehingga kita harus selalu optimis untuk kembali bangkit memajukan Desa,” pungkasnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *