Keagamaan

Bupati Karimun Aunur Rafiq Tutup STQH XV Tahun 2023

Diskominfo – Bupati karimun Dr H Aunur Rafiq S. Sos M.Si resmi menutup pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XV Tingkat Kabupaten Karimun 2023 di Ruang Darul Nadwa, Masjid Agung, Kabupaten Karimun, Senin (13/3/2023).

Bupati Aunur Rafiq dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada LPTQ Karimun yang telah sukses melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XV Tingkat Kabupaten Karimun 2023.

“Kami ucapkan terimakasih kepada LPTQ Karimun yang telah sukses melaksanakan STQH tingkat Kabupaten tahun ini, begitu juga kepada para dewan hakim yang telah memberikan penilaiannya kepada para qori dan qoriah,” kata Bupati.

Bupati kemudian mengucapkan selamat kepada para qori dan qoriah yang berhasil keluar sebagai juara di masing-masing cabang, disampaikannya pada tahun ini penilaian dilakukan berbeda dengan aplikasi E-Maqra.

Melalui aplikasi E-Maqra, para qori dan qoriah bisa langsung mengetahui nilai yang diberikan setelah tampil.

“Sehingga anak-anak kita langsung mengetahui nilainya, bagi yang juara saya ucapkan selamat dan persiapkan diri untuk ikut di tingkat Provinsi. Sementara yang belum saya berpesan tetap semangat dan jangan berkecil hati,” terang Bupati.

Bupati juga berpesan agar pelaksanaan STQH bukan hanya untuk mencari juara, melainkan dapat meningkatkan iman dan akhlak para qori dan qoriah.

Khususnya bagaimana mereka bisa terus memuliakan ayat-ayat suci Al-Quran, ditengah pesatnya perkembangan jaman.

“Melalui STQH ini diharapkan pengamalan Al-Quran semakin meningkat, melalui hal ini juga akan membuat akhlak generasi kita semakin baik dan kuat untuk menerapkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun perkembangan jaman sangat pesat sekali,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia STQH Kabupaten Karimun H. Muhamad Samsul Arif mengatakan, bahwa maksud dan Tujuan diselenggarakan kegiatan STQH adalah untuk menampung dan menjaring Qori’ Qori’ah dan hafidz-hafidzah terbaik di wilayah kecamatan.

Mereka nantinya akan di persiapkan mengikuti STQH X tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Karimun atas kepercayaan yang diberikan kepada LPTQ untuk menyelenggarakan STQH.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusi demi suksesnya kegiatan ini, kami sampaikan terima kasih juga kepada semua panitia, dewan hakim yang telah berkontribusi dan jerih payah dalam melaksanakan tugas kepanitiaan dan perhakiman,” ujar Muhamad Samsul Arif.

Lanjut Muhamad Samsul Arif, setiap peserta terbaik 1, 2 dan 3 akan diberi Perhargaan berupa Piala, sertifikat, dan uang pembinaan.

“Para peserta terbaik dari semua cabang dan golongan direncanakan akan mengikuti pembinaan atau TC bersama, upaya ini kita lakukan agar fokus, konsentrasi, dan lebih menekankan pada pembinaan peserta, yang tidak lain adalah untuk dapat meraih prestasi terbaik pada event STQH X tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023,” pungkasnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *