Keagamaan

Bupati Karimun membuka Secara Resmi Festival Beduk Semarak Idul Adha 1444 H / 2023 M.

Diskominfo Karimun – Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si membuka secara resmi festival Beduk Semarak Idul Adha 1444 H / 2023 Masehi di kediaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Rabu (28/06/2023).

Festival ini diselenggarakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).dan yang mengikuti festival tersebut sebanyak 7 Tim yang ada sepulau Karimun.

Adapun hadiah lomba pembinaan festival ini sebesar Rp 22 Juta,dan untuk peserta terbaik I mendapatkan Rp 7 Juta,terbaik II Rp 6 juta, terbaik III Rp 5 juta,dan terbaik IV Rp 4 juta.

Dan juga festival ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD),kepala kementrian agama, ketua MUI kabupaten Karimun, jajaran pimpinan OPD kabupaten Karimun,Lurah se-pulau Karimun, Camat se-pulau Karimun,serta Gubernur Kepulauan Riau Pada masanya Nurdin Basirun.

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyampaikan bahwasannya festival Beduk ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan menegakkan syariat Islam.

“Sebagai ajang memacu kekompakan masyarakat sebagai pelestarian budaya untuk semarakkan penyambutan Hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 Masehi,” ujarnya.

Terakhir dari sambutannya,Bupati Karimun membuka secara resmi serta ditandai dengan pemukulan beduk bersama-sama.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *