Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si., Menghadiri Tasyakuran Milad Ke-2 Rumah Tahfidz Qur’an An-Nur Kundur

banner 468x60

Diskominfo – Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si., Menghadiri Tasyakuran Milad Ke-2 Rumah Tahfidz Qur’an An-Nur dan penyerahan Sertifikasi Tahfidz 5,4,3,2,1 Juz Al-Qur’an di Sungai Ungar Kecamatan Kundur, Rabu (27/09/23).

Acara yang dihadiri oleh santri, orang tua, serta pihak terkait dalam dunia pendidikan dan keagamaan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan dari pengasuh Rumah Tahfidz Quran. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti recital Quran oleh santri, pemberian sertifikat prestasi kepada santri terbaik, dan diskusi tentang peran santri di masa depan Kabupaten Karimun.

Rumah Tahfidz Quran An-Nur Kundur adalah lembaga pendidikan yang fokus pada pengajaran dan pembelajaran Al-Quran. Melalui Rumah Tahfidz ini, para santri diberikan pendidikan untuk memahami dan menghafal Al-Quran dengan baik. Selain itu, mereka juga mendapatkan pembinaan karakter dan pengetahuan agama sebagai bagian dari program pendidikan.

Peran santri di masa depan Kabupaten Karimun sangatlah penting. Mereka adalah pemimpin masa depan yang akan membawa perubahan positif bagi Kabupaten Karimun. Santri memiliki pengetahuan agama dan keahlian dalam Al-Quran yang dapat menjadi landasan moral dalam mengambil keputusan dan bertindak. Mereka juga memiliki potensi dan kecerdasan intelektual yang dapat dikembangkan untuk memberikan kontribusi nyata pada masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Karimun.

Acara tasyakuran milad ini diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi santri untuk terus berkembang dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Selain itu, ini juga merupakan waktu untuk menghargai dan memberikan penghargaan kepada santri yang telah berprestasi dalam menghafal Al-Quran dan dalam bidang lainnya. Melalui penghargaan ini, diharapkan semakin banyak santri yang termotivasi untuk berprestasi dan memberikan yang terbaik di masa depan.

Pemerintah daerah Kabupaten Karimun juga memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan santri. Dukungan dan kerjasama dengan Rumah Tahfidz Quran serta lembaga pendidikan agama lainnya sangatlah diperlukan. Dengan adanya kerjasama ini, pemerintah daerah dapat memberikan dukungan dalam hal fasilitas dan pengembangan program pendidikan agama. Hal ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan santri dan mempersiapkan mereka sebagai pemimpin masa depan yang kompeten dan berintegritas.

Dengan meningkatnya peran santri di masa depan Kabupaten Karimun, diharapkan pula dapat menjaga dan mempertahankan nilai-nilai agama serta kearifan lokal yang ada. Melalui pendidikan agama yang baik, santri diharapkan dapat menjadi pemimpin yang memiliki akhlakul karimah dan mampu memimpin Kabupaten Karimun dengan bijaksana serta memprioritaskan kebaikan masyarakat.

Dengan demikian, acara tasyakuran milad ke-2 Rumah Tahfidz Quran An-Nur Kundur ini menjadi momen penting untuk merayakan dan mengapresiasi peran santri di masa depan Kabupaten Karimun. Melalui pendidikan agama yang berkualitas dan dukungan pemerintah daerah, diharapkan santri dapat tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas dan mampu memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kabupaten Karimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights