Berita Kegiatan Setda Karimun Berita Umum

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si., Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Habib Alwi bin Muhammad Al Atthos

Karimun, 10 Oktober 2023 – Kabupaten Karimun merayakan ulang tahunnya yang ke-24 dengan berbagai acara meriah. Salah satu acara yang sangat istimewa adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan bersamaan dengan Hut Kabupaten Karimun yang ke-24. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si., serta Habib Alwi bin Muhammad Al Atthos.

Acara ini berlangsung di lapangan terbuka RT. 001 RW. 001 Desa Sebele Kecamatan Belat, Karimun. Warga Karimun turut hadir untuk memeriahkan acara ini, yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan sholawat bersama. Kehadiran Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun dan Habib Alwi bin Muhammad Al Atthos menjadi sorotan utama acara ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan antar umat beragama di Kabupaten Karimun, yang dikenal dengan pluralitas agamanya.

Habib Alwi bin Muhammad Al Atthos, sebagai ulama terkemuka, memberikan ceramah agama yang menginspirasi para hadirin. Beliau menekankan pentingnya berbuat kebaikan, saling menghormati, dan menjalin persaudaraan di tengah masyarakat.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh tokoh-tokoh agama, tetapi juga berbagai pihak terkait seperti pejabat daerah, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum. Semangat kebersamaan dalam perayaan ini semakin mengokohkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Karimun.

Dengan perayaan Maulid Nabi dan Hut Kabupaten Karimun yang meriah ini, diharapkan Kabupaten Karimun terus berkembang dan semakin harmonis dalam keberagaman, serta semakin dekat dengan nilai-nilai keagamaan yang luhur. Hal ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Karimun mampu menjaga kerukunan antarumat beragama dan memperkuat ikatan sosial di tengah masyarakat.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *