Memeriahkan Wisuda 248 Santri di Kecamatan Belat Desa Degong bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun 2023 : Perhelatan Bersejarah yang Memukau

banner 468x60

Kecamatan Belat Desa Degong, Kabupaten Karimun, merayakan momen bersejarah dengan penuh semangat pada tahun 2023 ketika 248 santri berhasil menyelesaikan pendidikan mereka dalam sebuah upacara wisuda yang mengesankan. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Ketua Badan Pengurus Masjid dan Mushalla di Taman Pendidikan Al-Qur’an (BMPG TPQ) Kecamatan Belat, Bapak A. Kadir, serta Pemerintah Desa Degong yang diwakili oleh Kepala Desa, Bapak Ali.

Acara wisuda yang dihadiri oleh lebih dari 1000 warga masyarakat ini, menjadi bukti nyata komitmen mereka dalam mendukung pendidikan dan perkembangan generasi muda. Ini juga menunjukkan betapa pentingnya peran lembaga keagamaan dan pemerintah dalam memajukan pendidikan di daerah ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun memegang peran sentral dalam menjalankan prosesi wisuda, dan dalam sambutannya, beliau menekankan betapa pentingnya pendidikan sebagai fondasi masa depan yang cerah. Beliau juga memberikan apresiasi kepada para santri yang telah menyelesaikan pendidikan mereka dengan gemilang, serta kepada para pemangku kepentingan yang terlibat dalam menyelenggarakan acara ini.

Prestasi ini juga menciptakan inspirasi bagi generasi muda di Kecamatan Belat Desa Degong. Mereka dapat melihat contoh nyata bahwa dengan kerja keras, ketekunan, dan dukungan dari berbagai pihak, mereka juga bisa mencapai hal-hal besar dalam hidup mereka. Ini juga membuktikan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab individu atau keluarga, tetapi juga seluruh masyarakat.

Prosesi wisuda dipenuhi momen emosional, mulai dari penyerahan ijazah, piala, hingga pengucapan janji untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif pada masyarakat. Keberhasilan para santri ini adalah investasi berharga untuk masa depan, yang akan membantu mereka memenuhi potensi mereka dan membawa perubahan yang positif dalam komunitas mereka.

Wisuda 248 santri di Kecamatan Belat Desa Degong adalah bukti nyata kerjasama erat antara lembaga keagamaan, pemerintah, dan masyarakat dalam mendukung pendidikan. Semoga para wisudawan ini akan menjadi agen perubahan yang positif dalam komunitas mereka dan terus memperjuangkan pendidikan yang berkualitas untuk semua. Mereka adalah harapan masa depan Kabupaten Karimun yang cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Verified by MonsterInsights